Senin, 09 Juni 2014

Apa Itu Pinterest? Pinterest Adalah





Apa Itu Pinterest? Pinterest Adalah adalah virtual pinboard. Pinterest juga semacam media sosial layaknya facebook. Cuma perbedaan Pinterest adalah tempat khusus dimana kita bisa meng-upload foto-foto kita, lalu membaginya ke dalam kategori-kategori tertentu. Dimana foto-foto itu bisa kita publikasikan. Jadi Pinterest ini hampir mirip seperti album online sobat.

Pinteres berdiri tahun 2010. Perkembangan pinterest bisa di bilang sangat cepat, terbukti sekarang pinteres menduduki peringkat ke tiga dunia sebagai sosial media terpopuler setelah Facebook dan Twitter. Karena peminta terbesar pinterest adalah kaum hawa, hal itu di buktikan dengan presentase 63% penggunanya adalah para perempuan.
Istilah Pin dan Boar pada Pinterest


Diatas tadi sudah saya jelaskan bahwa
 Oleh karena itu Pinterest memiliki istilah Pin dan Board. Berikut penjelasannya :
Apa itu Pin?




Tambah Pin adalah menu dimana sobat bisa menambahkan gambar atau foto yang ingin sobat Pin. Sedangkan istilah Upload a Pin merupakan menu untuk menambah foto atau gambar dari komputer sobat, ini sama seperti mengunggah gambar kemudian dimasukan ke dalam pin. Dan untuk re-Pin digunakan jika sobat ingin mengulang Pin milik orang lain. Jadi kata Pin hampir sama dengan istilah tweet.
Apa itu Board Pinterest?


Board dalam Bahasa Indonesia artinya papan. Maksudnya memang sama, jadi Board dalam Pinterest adalah merupakan wadah dimana kita menyimpan foto atau gambar, yang dibagi berdasarkan beberapa kategori. Jadi kita akan memiliki banyak board dengan macam-macam nama sesuai kategori yang kita berikan.

 Jadi Pinteres merupakan sosial media yang berbasis dasar foto. Pinteres ini sangat populer saat ini. Jadi apakah sobat tertarik? Sobat bisa mendaftar di www.pinterest.com menggunakan akun facebook sobat. Silahkan mencoba dan selamat berkreasi.

1 komentar: