Rabu, 11 Juni 2014

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanan



Jika anda benar-benar ingin tahu cara menghapus akun Google, itu adalah keputusan besar. Kenapa, karena Google adalah perusahaan besar yang mendominasi Internet, dengan pengguna terbanyak diseluruh dunia. Tetapi jika pilihan anda untuk menghapus akun Google berdasarkan alasan tertentu, itu terserah anda. Karena Google memang memberikan fasilitas gratis untuk siapapun, artinya anda bisa hapus akun Google dan membuat akun Google lagi untuk kesekian kali.

Dengan menghapus akun Google, berarti anda juga menghapus semua akun terkait, termasuk hapus Gmail, hapus akun YouTube, menghapus Google plus, dll. karena semuanya merupakan satu paket yaitu produk Google. Hal yang perlu anda simpan mungkin daftar email atau kontak teman-teman anda dengan menyimpannya terlebih dahulu jika ada.

Untuk panduan cara menghapus account Google, sebetulnya anda dapat menghapus satu persatu atau keseluruhan, dan jika belum mengetahui caranya, mungkin akan membingungkan pilihan. Dalam panduan berikut akan dijelaskan bagaimana cara menghapus dan cara menghilangkan akun Google beserta akun terkait secara keseluruhan, dan permanen akun Google anda akan hilang selamanya.

Langkah pertama untuk memulai cara menghapus akun Google anda, pastikan bahwa anda sedang tidak masuk menggunakan beberapa akun Google. Artinya silahkan keluarkan terlebih dulu semua akun google kemudian silahkan login ke Gmail (Google mail) menggunakan kombinasi username atau email dan password.
. Silahkan kunjungi https://www.google.com/accounts/EditServices





Setelah anda masuk ke akun Google yang ingin anda hapus. Klik di sebelah nama anda tepatnya pojok kanan atas dan periksa sekali lagi bahwa anda tidak masuk dengan beberapa akun. Kemudian klik Account/Akun di samping avatar



Maka akan terbuka tab baru yang berisi halaman pengaturan akun Google. Klik link paling bawah: Close account and delete all services and information associated with it untuk menutup akun dan hapus semua layanan dan informasi yang terkait




Anda akan berada pada Account Management. Centang semua pilihan untuk hapus Gmail, hapus akun YouTube, menghapus Google plus, dll.
Masukkan password dan centang juga kebijakan bahwa anda setuju dan sedang tidak dalam masalah keuangan online yang melibatkan email anda. Bisa saja email digunakan dan masih terpakai untuk akun pembayaran online seperti PayPal, Payza, dll. Anda juga akan bertanggung jawab untuk setiap transaksi keuangan yang beredar melalui Google Wallet.
Kemudian klik Delete Google Account untuk menghapus akun Google permanen



Account deleted, berarti akun Google anda termasuk semua akun terkait sudah terhapus. Untuk memastikan, silahkan coba masuk kembali menggunakan kombinasi email dan password dari akun google yang baru saja anda hapus, jika tidak bisa, berarti anda sudah berhasil untuk menghapus akun google anda.




Akun anda telah terhapus secara permanen.


So, guys , akun kita telah terhapus selamanya. Selamat Mencoba ....!!!! ^___^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar