Kamis, 05 Juni 2014

Kata-Kata Mutiara Pendidikan

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi banyak orang, karena dengan hal tersebut semua orang bisa mendapatkan ilmu yang sangat berharga. Baik dari anak kecil sampai orang dewasa pastinya sangat membutuhkan pendidikan, agar bisa mengerti arti dari kehidupan dan menjalani kehidupan agar bisa lebih baik lagi. Banyak memang orang yang mengabaikan pendidikan sehingga dalam kehidupannya menemukan jalan buntu, sepertinya Kata Mutiara Pendidikanpun sangat dibutuhkan agar orang-orang lebih mengerti lagi akan arti ilmu.
Kata Mutiara Pendidikan
Mendapatkan pendidikan adalah kewajiban setiap orang, karena dari situ ilmu kita akan bertambah dan otak pun akan menjadi semakin pintar. Dengan memiliki otak yang cerdas maka dalam menjalani kehidupan pun akan lebih mengerti lagi mana yang baik dan mana yang benar, dan nantinya kehidupan pun akan berjalan dengan baik tanpa menemukan jalan buntu. Karena jika menemukan jalan buntu dalam kehidupan maka keputusasaan.

Untuk mendapatkan pendidikan dan belajar memang terkadang banyak orang juga yang malas-malasan, bahkan mungkin akan lebih semangat lagi untuk bermain daripada harus belajar. Maka dari itu sepertinya butuh penyemangat lagi agar bisa bersemangat lagi dalam belajar, untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar sepertinya Kata Mutiara Pendidikan pun harus kita baca. Dan berikut ini adalah beberapa kumpulan Kata Mutiara Pendidikan yang bisa menjadi penyemangat dalam hal belajar.

“Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, pendidikan adalah kehidupan itu sendiri” (John Dewey)
“Anak-anak memang harus dididik, tapi mereka juga harus bisa mendidik diri sendiri” (Ernest Dimnet)
“Jika kamu mendidik seorang pria, maka seorang pria akan menjadi terdidik. Jika kamu mendidik seorang wanita, maka sebuah generasi kan terdidik” (Brigham Young)
“Pendidikan adalah pembelajaran diri, yang bahkan kamu tidak tahu bahwa kamu tidak tahu” (G.K Chetestron)
“Pendidikan adalah hal yang sangat mengagumkan, tapi perlu diingat dari waktu ke waktu tidk ada hal yang layak diketahui untuk ddapat diajarkan” (Oscar Wilde)
“Pendidikan adalah senjata yang sangat mematikan, karena dengan pendidikan maka kamu bisa mengubah dunia” (Nelson Mandela)
“Pendidikan adalah hiasan dalam kemakmuran dan tempat perlindungan dalam kesulitan” (Aristotle)
“Kembangkan semangat untuk belajar. Jika kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah berhenti tumbuh” (Anthony J. D’Angelo)
“Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong, pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran” (W.B Yeats)
“Kegagalan yang nyata dalam hidup hanyalah orang tidak belajar darinya” (Anthony J. D’Angelo)
“Pendidikan adalah tiket ke masa depan, hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinyasejak hari ini” (Malcolm X)
“Kamu dapat mendidik diri sendiri secara langsung dari hubungan dengan Tuhan” (Tammy Faye Bekker)
“Data bukan informasi, informasi bukan pengetahuan, pengetahuan bukan pemahaman, pemahaman bukan kebijaksanaan” (Clifford Stoll)
“Hiduplah seakan kamu akan mati besok, belajarlah seakan kamu akan hidup selamanya” (Mahatma Gandhi)
“Akar pendidikan itu akan terasa pahit, namun buahnya akan terasa manis” (Aristotle)
“Pendidikan adalah penemuan progresif atas kebodohan diri sendiri” (Will Durant)
“Pembelajaran tidak dicapai secara kebetulan, itu harus dicari dengan semangat ketekunan” (Abigail Adams)
“Setiap murid bisa belajar, hanya saja tidak pada hari yang sama atau dengan cara yang sama” (George Evans)
“Seorang wanita tidak akan bisa mencapai ketinggian secara penuh sampai ia dididik” (Horace Mann)
“Tujuan pendidikan adalah untuk menggantikan pikiran yang kosong dengan pikiran yang terbuka” (Malcolm S. Forbes)
“Kamu bisa mebayar orang untuk mengajar, tapi kamu tidak bisa membuat mereka untuk peduli” (Marva Collins)

Semua Kata Mutiara Pendidikan di atas merupakan Kata Mutiara Pendidikan dari para pesohor dunia atau dari orang-orang terkenal yang memang berpendidikan tinggi. Semua Kata Mutiara Pendidikan tersebut bisa menjadi motivasi bagi semua orang agar lebih menghargai lagi yang namanya pendidikan.
Kata Mutiara Pendidikan

Itulah tadi sedikit informasi tentang Kata Mutiara Pendidikan. Semoga saja dengan hadirnya kumpulan Kata Muiara Pendidikan ini akan membuat para pembaca semua lebih bersemangat lagi dalam belajar. Dan terima kasih juga karena telah membaca tulisan tentang Kata Mutiara Pendidikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar