Rabu, 11 Juni 2014

Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya




Twitter merupakan sebuah situs media jejaring sosial yang sudah sangat populer, twitter hanya kalah populer dibandingkan dengan situs jejaring sosial facebook berdasarkan penilaian dari Alexa Rank. Fitur-fitur yang tersedia di jejaring sosial Twitter cukup banyak dan menarik.

Cara menghapus akun Twitter selamanya / permanen
Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus akun Twitter?, seperti halnya cara menghapus akun facebook, untukmenghapus akun Twitter juga sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Pihak pengelola dari jejaring sosial Twitter membuat kebijakan bahwa satu orang hanya diperbolehkan memiliki satu akun. Sehingga apabila anda memiliki banyak akun, untuk menghindari teguran dan penghapusan akun secara sepihak oleh Twitter, maka dapat menghapus sendiri akun twitter tersebut.

Langkah-langkah Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya
Untuk menghapus akun Twitter secara permanen, hal pertama yang perlu dilakukan adalah Login ke Akun Twitter anda terlebih dahulu.



Setelah login berhasil, lalu anda akan masuk ke akun twitter. Lalu pilih tombol menu, tombol tersebut berada di bagian atas halaman Twitter. 





Setelah klik tombol menu, maka akan muncul beberapa opsi pilihan, maka pilih opsi “setting” atau “Pengaturan” (dalam versi bahasa Indonesia). Lihat gambar di atas.

Atau anda dapat menggunakan cara diatas secara langsung, dengan mengunjungi link-nya.
Setelah itu akan manuju halaman baru, yaitu halaman setting akun. Pada halaman ini anda dapat melakukan pengaturan profil dan sebagainya. Pada halaman pengaturan ini, pergi ke bagian bawah halaman, hingga anda dapat menemukan tombol “Deactivate my account”. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.





Pada gambar diatas, setelah anda menemukan link berbentuk tombol, “Deactivate my account” atau “nonaktifkan akun saya” (apabila menggunakan versi Bahasa Indonesia), maka klik tombol tersebut. Setelah anda klik tombol link tersebut, maka anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Lihat gambar di bawah.





Pada gambar di atas, merupakan bentuk halaman konfirmasi, pada halaman tersebut tersebut cari tombol “Deactive @username” pada halaman tersebut, jika sudah ketemu maka klik tombol link tersebut. Apabila anda ingin membatalkan proses menghapus akun Twitter, maka klik tombol “Cancel”.

Anda dapat membatalkan proses menghapus Akun Twitter

Setelah anda melakukan klik tombol “Deactive @username”, maka proses menghapus akan dimulai dari sekarang hingga 30 hari kedepan. Maksudnya apabila dalam 30 hari kedepan sejak melakukan klik tombol tersebut, anda melakukan log-in, maka akun anda akan kembali aktif. Sehingga klik tombol yang anda lakukan tersebut, hanya menonaktifkan akun saja, belum menghapus akun.

Apabila anda ingin menghapus secara permanen akun Twitter, maka jangan melakukan log-in dalam waktu 30 hari tersebut. Sehingga nantinya akun akan benar-benar terhapus permanen.

Adapun pihak dari Twitter melakukan kebijakan tentang 30 hari tersebut, mungkin untuk memberikan waktu bagi anda untuk benar-benar memutuskan untuk menghapus akun. Sehingga jika anda berubah-pikiran tidak jadi menghapus akun Twitter, maka dapat log-in dalam waktu 30 hari yang diberikan tersebut.

Setelah 30 hari tidak melakukan log-in, maka akun anda akan benar-benar terhapus, sehingga anda tidak dapat mengaksesnya atau log-in.

Demikian langkah-langkah dalam menghapus akun Twitter secara permanen kita bahas.
Semoga artikel tentang cara menghapus akun Twitter  ini dapat bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar